About

Agus Prasetyo Gumiawan. Itu nama lengkap, seperti yang tertera di KTP. Kelahiran Kendal, 15 Agustus….., jebolan Univ Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah. Sejak SMA sudah mencantumkan nama Iwan Prasetya, dengan pertimbangan lebih simpel, dan ketika belajar plus magang sebagai reporter trainee di Majalah VISTA (Jakarta) yang berformat film, televisi, musik dan video, nama itu mulai dipakai. Padahal, di satu sisi dia berjuang untuk mewujudkan obsesinya menjadi musisi (rock).

Karir jurnalistik Iwan di media cetak memang agak tersendat-sendat, meski tulisannya sempat terpublikasikan di beberapa media yang punya nama, seperti Majalah VISTA (Jakarta), MODE (Jakarta), Harian Suara Merdeka (Semarang), Harian Pelita (Bandung), dan Majalah khusus fiksi Anita Cemerlang (Jakarta). “Saya punya banyak impian, sehingga energi saya nggak terfokus,” kilahnya. Meski pada akhirnya, setelahsempat  ‘menyeleweng’ ke dunia broadcasting di Radio Rasika FM (Semarang) dan Radio Citra FM (Kendal), Iwan kembali lagi ke ‘khittah‘nya sebagai penulis & wartawan.

Langkahnya di jalur musik yang bisa dibilang gagal (saat itu), ditambah hanya mendapatkan media-media gurem sebagai ladang pencahariannya, membuat Iwan sempat stagnan. Ia mengambil langkah-langkah baru lagi, yang di luar planningnya. Kini, paska selesai SK tugasnya di Kecamatan Dusun Tengah, Kab Barito Timur, Kalimantan Tengah sebagai staf Panitia Pemilihan (tingkat) Kecamatan (PPK) selama dua tahun berturut-turut, Iwan dipercaya memegang pengelolaan Tabloid Prospek yang berformat pertanian & dunia usaha, sebagai Pemimpin Redaksi sekaligus editor tunggal. Namun yang digiatinya sekarang, adalah lembaga kursus privat hasil ide dan lobinya ke sana-sini. “Untuk bertahan mencari sesuap nasi,” ungkapnya.

Sementara waktu, Iwan memang harus meredam obsesinya di jalur musik. Situasi & kondisi yang kurang mendukung, tidak serta merta membuat Iwan menyerah. “Paling tidak, saya bisa bikin album Indie suatu saat. Juga, menulis buku (novel),” kata pengagum karya Kahlil Gibran, tulisan-tulisan Arswendo Atmowiloto & Goenawan Mohammad, serta band-band bergenre classic rock ini. ***

16 responses

28 09 2010
siho

salam kenal mas…

28 09 2010
iwan prasetya

salam kenal juga, mas! senang dpt teman-teman baru nih..

18 10 2010
chayiechubby

wola mas resa… do u still remember me? im afraid u r not… dan semoga aq gak salah orang… hehhehehe…
pa kbr mas??

18 10 2010
iwan prasetya

Halloww juga! aq blm sempat nengok profil kamu nih, tapi kalo kwn lama sih pasti gak q lupa he he. I’m fine, I’m fine..Thanx ya buat kunjunganya. moga2 rajin aja berkunjung ke blog q..ha ha!

28 11 2010
Shafiqah Adia Treest

^_^

salam kenal …

29 11 2010
iwan prasetya

salam kenal juga. trims ya sudah mampir ke sini. sukses buat kamu

12 12 2010
sefrin

amiiin, semoga ap yang menjadi cita-cita mu cepat kesampaian yo le…haa haa.., keren maz..

13 12 2010
iwan prasetya

Amiiin, Frin, tur suwun yo atas doamu,..sukses juga buat kamu!

21 12 2010
Dina Aprilia

hoooo…
mas penyiar…makasih udah mampir ke blog saya.. :mrgreen:

23 12 2010
iwan prasetya

‘makasih kembali Dina..sukses buat kamu!

21 12 2010
ewaldoapra

salam kenal, mas..
makasih kunjungannya..
🙂

23 12 2010
iwan prasetya

adios, amigo! salam jabat erat dari Bumi Borneo!

22 12 2010
Sya

unjungan balik Mas. Salam kenal ya, semoga bisa berteman baik 🙂

23 12 2010
iwan prasetya

sennag sekali berteman dgn para blogger kyk kamu. Moga2 makin erat jalinan pertemanan kita. Sesekali kalo mampir,silakan ke halaman yg ‘tersembunyi’ ya? kayak eksp.fiksi atau eksp.muzika. but anyway, thankssss bueraattt…

12 01 2011
dida

salam kenal pak. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya 🙂

13 01 2011
iwan prasetya

Mkasih Nak..Kita saling silaturahmi lah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: