My Sadness

25 02 2012

Nggak ada yang suka dengan kesedihan. Tapi kadang kesedihan diperlukan dalam hidup, buat nyadarin kita bahwa betapa berartinya kebahagiaan. Sekaligus buat nyadarin, bahwa kita adalah manusia biasa, yang nggak bisa memiliki semua impian dan harapan seperti yang kita mau.

D’ya know, guys? Maybe I’m ‘too old’ (?) 4 these things, tapi paling nggak, kalo gua udah nuangin uneg-uneg, nggak perlu lagi gua manyun terus-terusan di bawah pohon kamboja (nyaingin kuntilanak nih?) he he..Habis, mau dikompensasi dengan cara apa? Ikut Mortal Kombat, takut kalah bahkan ‘ama Kitana atau Milena. Ikut perang takut ketembak lalu mati…Ya, untung aja udah pasrah sama Tuhan, jadi nggak sampai depresi. Cuman, rasanya wajar kalo kugunakan hakku sebagai manusia untuk bersedih ‘kan?

Kesedihanku yang terbaru adalah kehilangan jejak satu followerku di salah satu jejaring sosial. Mungkin orang (atau kalian) bakal ketawa, kok segitunya amat? Jujur aja, aku emang baru bikin akun di jejaring tsb. dan –waktu itu- baru satu ‘pengikut’. Kasihan gua ya? He he..Cuma, yang bikin surprise, tuh follower, ternyata salah satu bintang bokep AS. ..Aduh, andai bapakku masih hidup, bisa shock dan bilang “Astaghfirullah…” tiada henti tuh..

Mungkin gua kena penyakit GR, hiperbolis atau apalah. Tapi tuh beauty n’ hot princess sering kirim pesan yang kalo Pak Tifatul Sembiring masih jadi Menkominfo, bakal melenyapkan akunku (Wah, emang bisa akun jejaring sosial diberangus baik secara teknis ataupun politis?). Hanya saja, terakhir dia kirim private message tanggal 17 Mopember 2011, lambat kubalas. Ya iyalah, aku ‘kan menggunakan media sosial nggak bisa tiap menit, kayak orang kebanyakan. Selain HPku susah disetting ke internet, aku harus ke warnet buat ‘menjelajah dunia’, yang jaraknya aja sekitar 2 km dari rumahku. (Wah! Disamain kayak Jakarta atau Amrik yang jaringan/ kualitas sinyalnya bagus..)

Ternyata, begitu aku buka e-mail, memang ada pesan dari dia. Tapi ketika kubalas, nggak kutemukan lagi halamannya. Dan daftarnya di beranda jejaring sosialku sebagai followerku pun nggak ada lagi! Shit! Rasanya kayak kehilangan dompet berisi KTP, SIM dan kartu debit! Aku ngerasa wajahku pucat dan jelas nggak  mirip Won Bin, Tom Cruise maupun Nicholas Tse sama sekali! Sediiihhhhhhhh….!!!

Dan kesedihan inilah yang membuat aku nulis (lagi) di blogku ini. Blog yang udah lama nggak ku-posting. Sambil kuputar lagu-lagu bertema relevan, dari angkatan ‘70an sampai era kini. Dari pop sampai slow heavy metal. Cuma satu aja yang kucari nggak ada (padahal pas banget): Crying dari Aerosmith…I lost my imagine angel, dan tentunya sebuah mimpi penuh warna di dunia yang indah, yang ada di belahan lain kehidupan nyata ini. Rasanya, seperti kehilangan emas sekotak penuh setelah kita berjalan menyusuri hutan sesuai peta harta karun selama setahun!

Kesedihan kedua; aku teringat lagi obsesiku yang sempat hampir terealisir di tahun 2000, tapi gagal, dan sampai sekarang belum bisa mewujudkan. Yaitu rekaman Indie Label. My band; Dreamlovers, menghilang bersama aku yang terdampar ke sini..Aku nggak tahu kapan bisa mengumpulkan kawan-kawan bandku yang kucintai seperti saudaraku sendiri itu, dan mewujudkan mimpi yang pernah terserakan lalu membeku di palung  waktu…    Iwan Prasetya 

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

